Kalo Tutorial yg ini aku lupa dapet darimana.

😛

yang jelas meneruskan niat baek yg nulis, biar bisa di share sama temen2 yg laen

buat mas yg punya copyright : aku minta ijin buat tak terbitkan lagi di blog ini

semoga bisa bermanfaat

RENDERING VRAY

vr1

Create > Geometry > Plane dengan ukuran Width: 150, Length:150, Length Seg: 1, Width Seg: 1, Render Multipliers: 100.

Create > Geometry > Teapot dan tempatkan seperti pada gambar di bawah ini:

vr2

 

Rendering>Render>Common>Assign Render>Production>Vray Render

Turn off default lights, dan ikuti setting di bawah ini:

vr3

 

Di roll out “Vray Environment” rollout , aktifkan kedua “Overrides”. Klik “None” lalu pilih “VRay HDRI”.

vr4

 

Tekan “M”, klik bola biru bertanda panah (get material), lalu browse salah satu file.hdr ( jika belum punya, download dari www.aversis.be/extra hdri/00.htm

Drag dari kedua “Map#1 (VRayHDRI)” ke slot HDR file di Material Editor.

vr5

vr6

 

Pilih slot kedua di material/map browser. Klik “Standard” dan pilih”VRayMtl”, lalu klik “Bitmap” dan browse salah

satu material lantai.jpg

vr7

Isi “Coordinates” di materials properties daan isi ’tilling’ X=1200 and Y=1200. Set Mapping “Planar from Object XYZ”. Klik ‘Assign Material to Object’: t1

vr8

 

Klik tombol go to parent t2 Scroll down dan buka roll out “Maps” dan drag material dari ‘Diffuse’ ke “Reflect” map. Pilih “copy” dan copy kembali ke ‘Bump” map dan pilih “Instance”.

 

Kembali ke Bitmap Settings ‘Diffuse’, cari roll out “Output” dan set Output Amount 1.3.

vr9

 

Material teapot

Pilih slot kosong di Material Editor. Klik ‘Standard’ dan pilih “Raytrace” dari Material/Map

Ganti ‘Diffuse’ ke warna dark red. Specular level = 0. Lalu drag material di slot ke-1 (VRayHRD material) ke Environment map.

vr10

 

Anda boleh mengubah reflection color ke white untuk mendapat refleksi seperti pada cermin. Adapun dapat mengubahnya ke warna grey. Tekan “Assign Material to Object”, lalu Render

Cara menyimpan hasil setting presets:

vr11

 

Tips : reflectionnya pake fresnel supaya kesan lantainya ga’ terlalu seperti kaca
reflection glossiness kecilin dikit, warnanya ke arah item…jangan ke arah abu-abu muda

SELAMAT MENCOBA

😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


1 Response to “VRAY RENDERING”


  1. December 8, 2009 at 9:29 am

    Sip.. Lanjutkan dab….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 650 other followers

potreck

Kirkjufell

More Photos

Paypal DONATION

matur nuwun sudah mampir

glodhag...

  • 84,457 click

tanggal brapa seh..?

December 2016
M T W T F S S
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Pages

pink

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

MAP

COUNTER

tRacKEr

flag counter

free counters

survey

page_rank

G-analytics

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push(['_setAccount', 'UA-27084625-1']); _gaq.push(['_trackPageview']); (function() { var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true; ga.src = ('https:' == document.location.protocol ? 'https://ssl' : 'http://www') + '.google-analytics.com/ga.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); })();

%d bloggers like this: